Dipimpin Dewa, Kempo Banten Harus Kembali ke Marwah dan Menuai Prestasi

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Dewa Dharma Wijaya (kiri) dan momentum Pelantikan (atas kanan)

(AL IQRO’ Mataram) Persudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Prov Banten menggelar musyawaah luar biasa pada hari Minggu (22/11/2020). Agenda utama dalam kegiatan tersebut adalah pemilihan Ketua untuk 2020-2024.

Dalam musyawarah tersebut I Dewa Nyoman Agung Dharma Wijaya terpilih sebagai ketua. Perwira polisi berpangkat AKBP tersebut terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh dari seluruh pengurus tingkat dua Perkemi yang berada dalam wilayah Provinsi Banten.

“Olah raga kempo memiliki arti penting tersendiri bagi saya pribadi. Perkemi memeluk flosifi yang dalam dan sangat realistis bagi saya,” Kata I Dewa NAD Wijaya usai pelatikanya.

“Kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman. Itu adalah filososi yang menurut saya perlu dipegang teguh, terutama bagi para pengabdi masyarakat.” lanjutnya menjelaskan filosofi yang diusung oleh Perkemi.

Selain itu, pria yang akrab disapa DW ini menyatakan telah menentukan target yang jelas untuk Kempo Banten kedepan. Dengan sangat meyakinkan ia mengatakan bahwa nama Provinsi Banten harus bersinar dimata nasional dari cabang olah raga yang dipimpinya sekarang ini.

“Sementara ini olahraga Kempo memang belum menjadi kebanggan bagi Banten, namun kedepan nama Banten harus berkibar dari Kempo.” ungkap pria yang saat ini bertugas di Sops Mabes Polri tersebut.

Untuk mencapai target itu, DW langsung menekankan kepada para pengurus Perkemi dibawahnya. Untuk segera membuat even-even yang bersifat kompetisi. Tujuanya tidak lain sebagai langkah untuk melakukan penjaringan bibit-bibit atlit Kempo terbaik dari Banten.

“Setelah ini (pelantikan red.) kami segera membuat kompetisi dari tingkat paling bawah untuk penjaringan atlit baru. Tentunya dengan perencanaan dan juknis yang jelas dan detail,” sambungnya.

“Saya tekankan juga kepada seluruh pengurus untuk tetap memperhatikan standart prokes dalam semua tahapan pelaksanaan kegiatan. Karena dimasa pandemi yang belum berlalu seperti sekarang ini, kesehatan adalah panglima yang utama.” tegas pria yang dikenal berperangai tegas ini.

Dalam perhelatan kompetisi berskala nasional terdekat, DW mentargetkan harus sudah mengirim atletnya untuk ikut berlomba.

“Kempo Nasional harus ‘dipegang’ oleh Banten, itu terget saya. tegasnya menutup percakapan. (red)

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Berita Terkait